TENTANG KAMI

Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) merupakan bagian dari STIE Ahmad Dahlan Jakarta.  LP3M didirikan sebagai lembaga pendukung bagi terselenggaranya kegiatan penelitian, pengembangan dan pengabdian masyarakat. LP3M  memfungsikan diri sebagai lembaga penggalian dan transformasi informasi baru yang terkait dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dua kerangka dua argumentasi di atas, LP3M merasa berkepentingan bagi berlangsungnya proses penelitian, pengembangan dan pengabdian masyarakat. Di samping itu, LP3M memandang perlu adanya titik singgungan antara dunia pendidikan (pendidikan tinggi) dengan realitas sosial masyarakat.

Titik persinggungan inilah yang kemudian melahirkan pola relasi simbiosis mutualistis yang saling menguntungkan, baik bagi dunia pendidikan tinggi yang akademis maupun bagi dunia nyata yang praktis. Pola relasi simbiosis mutualistis ini terlihat dari kebutuhan dunia nyata akan hasil-hasil penelitian yang bermutu, baik sebagai bahan evaluasi maupun inovasi. Demikian halnya dengan pendidikan tinggi, yang terus menangkap berbagai fenomena sosial-masyarakat sebagai bahan penelitian.  Hasil-hasil penelitian inilah yang kemudian ditransformasi kembali kepada masyarakat.

Visi
“Terwujudnya STIE Ahmad Dahlan Jakarta sebagai Perguruan Tinggi yang berorientasi research university dan center of exellence (lembaga unggulan) dalam pengembangan ilmu ekonomi, terutama ekonomi syariah dan kewirausahaan dengan landasan iman-ilmu-amal” .

Misi

  1. Membangun kajian dan penelitian dalam bidang akuntansi, manajemen dan perbankan, terutama akuntansi syariah, manajemen syariah dan ekonomi syariah pada umumnya.
  2. Membangun kajian dan penelitian dalam bidang kewirausahaan, baik dalam lingkup local, regional maupun nasional, dalam payung desentralisasi dan otonomi daerah.
  3. Membangun kajian dan penelitian dalam bidang pengembangan kelembagan dan organisasi untuk mewujudkan STIE Ahmad Dahlan Jakarta sebagai perguruan yang memiliki nilai tambah (added value).
  4. Membangun kajian dan penelitian dalam bidang pemberdayaan perempuan dalam kaitan peningkatan harkat dan martabat perempuan.