Kerjasama Dengan Sadra Internasional Institut

STIE Ahmad Dahlan (STIEAD) Jakarta terus menjajaki kerjasama kelembagaan, baik nasional maupun Internasional. Kali ini STIEAD melakukan penandatangan kerjasama dengan Sadra International Institute pada selasa (03/06/14) yang dilaksanakan di Gedung Sarda Institut, Fatmawati, Jakarta selatan.

Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua STIEAD, Mukhaer Pakkanna, SE, MM. Wakil Ketua  Bidang Kerjasama Sutia Budi, SE, M.Si. Kepala Pusat Penjaminan Mutu, Prof. Dr. Ir. Koesmawan, MBA, DBA. Kepala Pusat Pengembangan Al-Islam & Kemuhammadiyahan, Ahsin Abdul Wahab, S.Ag, MA dan Kepala Bagian Kerjasama, Misay Yohana, SE.

Sementara dari pihak Sarda Institut hadir Prof. Syed Mufid Husaini Kouhsari, Ph.D, direktur ICAS-Paramadina dan Al-Mustafa International University di Jakarta  dan Mohsen Zanganeh Ph.D, ketua lembaga Penelitian Sadra International Institute beserta jajarannya.

Kerjasama tersebut bertujuan mengembangkan nilai-nilai hikmat dan ilmu pengetahuan sekaligus meningkatkan kualitas kerjasama keilmuan dan penelitian antara STIEAD dengan Sadra Internasional Institute. Selain itu, kerjasama ini dalam rangka mengoptimalkan segala sumberdaya dan fasilitas yang ada, salah satunya menyelenggarakan program workshop keilmuan dan penelitian untuk para mahasiswa, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Sebagaimana diketahui, Sadra Internasional Institute adalah sebuah lembaga Penelitian yang terbentuk pada tanggal 26 Mei 2011 di Jakarta-Indonesia. Pusat penelitian yang berpijak pada kajian orientasi Ke-Islaman (Islamic Studies) dan ilmu Humaniora di dalam usahanya memainkan peranan penting sebagai instrumen pengembangan studi filsafat, tasawuf,ekonomi dan ilmu sosial di Indonesia.

Kerjasama ini diharapkan berjalan sesuai dengan kesepakatan bersama dan berupaya dengan sungguh-sungguh agar kedua pihak merealisasikan poin-poin yang telah disepakati.